Jumlah Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Berdasarkan Jenis Kelamin dan Dirinci Menurut Status Sekolah dalam Periode 4 tahun 2022 sd 2025

Guru adalah pendidik profesional yang bertugas merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran di sekolah. Guru memiliki peran penting dalam membantu siswa mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan karakter. Di Indonesia, peran guru diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Fungsi utama guru: 1. Mengajar dan membimbing siswa; 2. Menyusun rencana pembelajaran; 3. Menilai hasil belajar siswa; 4. Membentuk karakter siswa melalui keteladanan dan pembinaan.

TK adalah singkatan dari Sekolah Dasar (SD), yaitu jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) non-wajib yang diperuntukkan bagi anak usia sekitar 4–6 tahun, sebelum memasuki jenjang Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).

ข้อมูลและทรัพยากร

ข้อมูลเพิ่มเติม

ฟิลด์ ค่า
ที่มา https://satudata.samarindakota.go.id/kategori/76571592-3167-11f0-9bea-1866dab29db8/jumlah-guru-taman-kanak-kanak-tk-berdasarkan-jenis-kelamin-dan-dirinci-menurut-status-sekolah
ผู้แต่ง Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda
ผู้ดูแล Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda
หมายเลขรุ่น 1.0
Last Updated ธันวาคม 2, 2025, 15:10 (UTC)
สร้างแล้ว ธันวาคม 2, 2025, 15:10 (UTC)
Definisi Banyaknya guru yang mengajar di jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) baik di Negeri maupun Swasta.
Element Jumlah Guru TK, Laki-Laki, Perempuan, Jumlah Guru TK Negeri, Laki-Laki, Perempuan, Jumlah Guru TK Swasta, Laki-Laki, Perempuan,
Interpretasi None
Konsep Guru
Level None
Metode Ya
Refrensi_waktu None
Satuan None
Ukuran None